Pemkab Seruyan sediakan layanan wifi publik gratis

id pemkab seruyan, kuala pembuang, pj bupati djainuddin noor, wifi publik gratis seruyan

Pemkab Seruyan sediakan layanan wifi publik gratis

Pemkab Seruyan luncurkan layanan wifi publik gratis di Kuala Pembuang. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosandi) setempat terus menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat.

Terbaru yakni telah tersedianya kini layanan publik berupa wifi publik gratis dan telah diluncurkan langsung oleh Penjabat Bupati Seruyan Djainuddin Noor.
 
"Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kita," kata Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, Jumat.
 
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Diskominfosandi Kabupaten Seruyan, Reson Rusdianto juga menambahkan bahwa, Wifi Publik Gratis ini juga dilaksanakan secara bertahap.
 
"Harapan kami tentunya masyarakat dapat memanfaatkan Wifi publik ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan Literasi Digital masyarakat," jelas Reson Rusdianto.

Baca juga: Gubernur Kalteng: RSUD Hanau wujudkan perluasan layanan kesehatan di Kalteng
 
Reson Rusdianto juga menambahkan, memang hari ini launching hanya di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, namun rencana ke depan juga ke beberapa titik lagi hingga ke Pembuang Hulu.
 
Menurut dia, hal ini juga salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah melalui Diskominfosandi untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur telekomunikasi dan Informasi di era digitalisasi saat ini. 
 
"Pasalnya mengingat juga, internet telah menjadi kebutuhan dalam mendukung berbagai aktifitas masyarakat," katanya.

Baca juga: Pj Bupati harapkan Kontingen Seruyan ukir prestasi pada Pra Popnas

Baca juga: Pemkab Seruyan serahkan bantuan rumah terdampak bencana

Baca juga: Pemkab Seruyan pacu gerakan pencegahn stunting