Pemkab Kobar berkomitmen dukung optimalisasi peran PKK

id Pemkab Kobar berkomitmen dukung optimalisasi peran PKK, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Pemkab Kobar berkomitmen dukung optimalisasi peran PKK

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat menghadiri peringatan HKG PKK ke 52 tingkat Kabupaten Kobar, Sabtu (27/7/2024) ANTARA/Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di wilayah setempat.

"PKK merupakan urat nadi dari pergerakan ekonomi masyarakat, tanpa dukungan kita semua, gerakan PKK tidak akan berarti," kata Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Minggu.

Peringatan HKG PKK pada tahun ini mengusung tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,".

"ini menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan kader PKK di seluruh tingkatan untuk merenungkan perjalanan panjang yang telah ditempuh dan tantangan yang masih harus dihadapi," ucapnya.

Dia menyampaikan, apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK serta kader PKK yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi dan semangat untuk mewujudkan tujuan Gerakan PKK. 

Baca juga: Disperindagkop UKM kunjungi pelaku IKM Pangkalan Banteng bantu lengkapi NIB

"Saya berharap PKK dapat terus menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat," disampaikannya.

Melalui kegiatan tersebut juga dapat memperkuat komitmen dan kerjasama dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program-program PKK.

Budi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu dan bekerja dengan penuh semangat membangun keluarga yang kuat, sehat, dan sejahtera, demi kemajuan Kabupaten Kobar.

Hal tersebut disampaikan Budi bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kobar yang dilaksanakan di desa Kebun Agung, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Baca juga: Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Kobar serahkan tujuh unit ambulan

Baca juga: Pemkab Kobar kembali membangun jalan melalui program CSR berkelanjutan

Baca juga: Pemkab Kobar gandeng swasta dalam percepatan peningkatan infrastruktur