Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau

id pemkab lamandau, nanga bulik,pj bupati lilis suriani

Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani didampingi Kepala Disnakertrans Atie Dieni mengunjungi para peserta pelatihan, Nanga Bulik, (24/7/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu daya saing masyarakat khususnya generasi muda di daerah setempat.
 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan kejuruan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya pencari kerja.
 
“Dengan adanya pelatihan ini para pencari kerja dapat menambah pengetahuan serta keterampilan," kata Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional
 
Salah satu pelatihan yang baru saja dilaksanakan dalam rangka memberi pendidikan dan pelatihan kepada para pencari kerja, adalah pelatihan perbengkelan roda dua maupun roda empat.
 
Kegiatan pelatihan berlangsung selama 16 hari hingga berakhir pada 31 Juli 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang praktik teknik kendaraan ringan otomotif SMKN 2 Nanga Bulik.

Baca juga: Turnamen Tarkam Kemenpora diharap pacu prestasi olahraga di Lamandau
 
Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 peserta pelatihan bengkel roda dua dan 10 peserta pelatihan bengkel roda empat yang berasal dari Kecamatan Bulik.
 
"Saya berharap para peserta setelah mengikuti pelatihan ke depannya mampu membuka lapangan usaha secara mandiri ataupun siap apabila bekerja pada perusahaan-perusahaan," tuturnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau sambut kedatangan perwakilan Kemenpora RI

Baca juga: Kapolres Lamandau terima penghargaan WBK 2023 pada Musrenbang Polri 2024