BI Kalteng terus perkuat kebersamaan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Pesona Tambun Bungai

id Pesona Tambun Bungai 2024, BI gelar pesona tambun bungai, Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Bank Indonesia, Kalimantan Tengah, BI Kalteng, Kalteng

BI Kalteng terus perkuat kebersamaan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Pesona Tambun Bungai

Kepala BI Perwakilan Kalteng Yuliansah Andrias (tengah) saat bertemu sejumlah wartawan di Palangka Raya, Jumat (10/8/2024). ANTARA/HO-BI Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah kembali menyelenggarakan festival UMKM Pesona Tambun Bungai 2024, sebagai bentuk keseriusan sekaligus upaya untuk terus memperkuat kebersamaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

Festival itu pun telah secara konsisten menjadi wadah mempromosikan beragam produk unggulan UMKM sekaligus mendukung pengembangan sektor pariwisata di provinsi ini, kata Kepala BI Perwakilan Kalteng Yuliansah Andrias melalui rilis diterima di Palangka Raya, Senin.

"Itulah kenapa festival UKMM Pesona Tambun Bungai ini menjadi agenda tahunan dan flagship program unggulan BI Kalteng," ucapnya.

Dikatakan, festival UMKM Pesona Tambun Bungai akan dilaksanakan selama empat hari dari mulai tanggal 14 hingga 17 Agustus 2024 dan berlokasi di GPU Tambun Bungai. Acara ini menyajikan beragam kegiatan menarik, mulai dari talkshow inspiratif, pameran produk UMKM yang kaya akan kekhasan Kalimantan Tengah, sesi edukasi yang bermanfaat, hingga peluang bisnis melalui business matching.

Yuliansah mengatakan bahwa selain beberapa agenda yang meriah di GPU Tambun Bungai, terdapat sejumlah perlombaan digital yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kalteng. Bahkan, bagi yang memiliki jiwa kreatif, terdapat Lomba Konten Vlog Masak 'Olahan Ikan Hemat dan Lezat' serta Lomba Konten Review 'Maja PTB' dapat diikuti secara online.

"Berbagai kegiatan itu menjadi bukti bahwa Pesona Tambun Bungai, memiliki semangat dalam melibatkan sekaligus mengajak partisipasi aktif masyarakat melalui berbagai platform digital," ucapnya.

"Tak ketinggalan, perlombaan-perlombaan seru dan penampilan spesial dari artis ibu kota, Budi Doremi, akan semakin memeriahkan suasana," beber Yuliansah.

Baca juga: Gubernur Kalteng minta penjabat bupati harus tetap prioritaskan ketahanan pangan

Kepala Perwakilan BI Klateng itu pun menegaskan bahwa beragam kegiatan yang menarik, inspiratif sekaligus serta ajang promosi produk UMKM, Pesona Tambun Bungai itu tetapi juga menjadi wadah memperkuat semangat kebersamaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

Melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, diharapkan Pesona Tambun Bungai dapat semakin berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Tengah ke kancah nasional maupun internasional.

"Mari bersama-sama mendukung keberhasilan Pesona Tambun Bungai 2024 dan berkontribusi dalam memajukan UMKM serta pariwisata di Bumi Khatulistiwa. Mari kita dukung kolaborasi Pesona Tambun Bungai 2024, 'The Creation of Central Borneo'," demikian Yuliansah.

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan pengimplementasian PIR dukung pertumbuhan investasi

Baca juga: Berhasil kendalikan inflasi, Kalteng kembali terima insentif fiskal

Baca juga: Kalimantan Tengah kenalkan ragam benih unggul lokal spesifik ke tingkat nasional