Pj Bupati Barito Selatan lantik 17 pejabat administrator

id Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan, Barito Selatan, Barsel, Kalteng, pejabat baru barsel

Pj Bupati Barito Selatan lantik 17 pejabat administrator

Penjabat Bupati Barito Selatan DR Deddy Winarwan saat melantik 17 pejabat admistrator dilingkup pemerintah kabupaten setempat, di Buntok, Rabu (18/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Deddy Winarwan telah melantik 17 pejabat administrator pada tanggal 18 September 2024 di aula Bappeda setempat.

"Kepada para penjabat administrator yang baru dilantik harapannya dapat melaksanakan tugas sesuai amanat perundang-undangan," kata Deddy di Buntok, kemarin

Adapun UU yang dimaksud dirinya adalah nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Di mana sesuai pasal 10 dan 11 sesuai undang-undang tersebut, dijelaskan tugas dan fungsi ASN yang diantaranya, pelaksanaan kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.

"Saya minta pejabat yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan dengan kondisi instansi yang baru dengan belajar dan yang tidak kalah pentingnya netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," ucapnya.

Deddy Winarwan juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjaga disiplinnya, sebab disiplin merupakan pondasi utama dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN.

"Kita harus mematuhi peraturan, norma dan etika yang berlaku dan disiplin membantu kita menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional," kata dia.

Menurut Pj Bupati Barsel itu, ASN juga haru bisa menjadi role model atau contoh kepada bawahan maupun rekan kerja agar meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempercepat tercapainya tujuan organisasi.

Adapun 17 pejabat yang dilantik Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan itu yakni Yoseph yang sebelumnya menjabat sebagai kabid pengendalian operasional Dinas Perhubungan menduduki jabatan baru sebagai kepala bagian pemerintahan Setda Barito Selatan.

Isra Handayani yang sebelumnya kabid kesra, kependudukan dan pemerintahan pada Bappeda menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Bappeda. Evi Kusumawardhani yang sebelumnya camat Dusun Selatan dilantik menjadi Sekretaris Disdukcapil.

Jhon Apriadi dilantik menjadi kepala bidang tata lingkungan dan penegakan hukum lingkungan hidup dan M Taufik yang sebelumnya kabid Bina Marga dilantik menjadi Sekretaris DPUPR Barito Selatan.

Rio Irakama Narang yang sebelumnya teknis pengakhiran ahli muda dilantik menjadi kabid Bina Marga. Ali Sadikin yang sebelumnya Sekretaris Bappeda dilantik menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Selatan.

Baca juga: Radja Band tampil di Buntok pada 18 September 2024

Rahmat Hidayat dilantik menjadi kepala bidang anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Ratna Ningsih yang sebelumnya kasubid verifikasi dan penetapan Badan BPKAD dilantik menjadi Kepala bidang pengembangan potensi PAD pada BPKAD.

Hariyono yang sebelumnya kasi penegakan pada Satpol PP dilantik menjadi Kabid penegakan perundang-undangan pada Satpol PP, sedangkan Edi Susanto dilantik menjadi Kabid pengendalian operasional Dinas Perhubungan.

Harry Fernando yang sebelumnya kabid industri Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Karau Kuala. Muhammad Irwan yang jabatan lamanya sebagai kepala bagian pengadaan barang dan jasa dilantik menjadi camat Dusun Selatan, sementara Joko Suprapto yang sebelumnya Sekretaris kecamatan Karau Kuala dilantik menjadi kabid perencanaan, pengembangan iklim dan promosi penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Agus Sabintir Aden yang jabatan lamanya kabid pengembangan potensi PAD pasa BPKAD dilantik menjadi kabid industri pada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Selatan.

Akhmad Haitami yang sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi camat Jenamas dan Lamriana Sinaga yang jabatan lamanya kabid tata lingkungan dan penegakan hukum lingkungan hidup menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Barito Selatan.

Dalam kegiatan itu juga, dilaksanakan pelantikan ketua TP PKK kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Jenamas dan keduanya dilantik oleh ketua TP PKK Barito Selatan, Erna Ardiani Deddy Winarwan.

Baca juga: Penjabat Bupati: Seni budaya Barsel merupakan aset investasi bernilai tinggi

Baca juga: Penampilan Ridho Rhoma memukau ribuan penonton di Barito Selatan

Baca juga: Pemkab Barsel gelar lomba sepeda hias beregu meriahkan HUT kabupaten