Paslon Wali/wawali Kota Palangka Raya Rojikinnor-Vina datangi Gereja Maranatha yang terbakar

id Calon Wali Kota Palangka Raya, Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng, Rojikinnor, Vina Panduwinata, Palangka Raya

Paslon Wali/wawali Kota Palangka Raya Rojikinnor-Vina datangi Gereja Maranatha yang terbakar

Paslon Wali dan Wawali Kota Palangka Raya Rojikinnor-Vina Panduwinata saat berada di Gereja Maranatha yang terbakar di Palangka Raya, Rabu (25/9/2024). ANTARA/Rendhik Andika.

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rojikinnor-Vina Panduwinata mendatangi menyambangi Gereja Maranatha yang mengalami musibah kebakaran pada Selasa (24/9/2024).

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap komunitas gereja yang terdampak oleh musibah kebakaran tersebut," kata Rojikin di Palangka Raya, Rabu.

Dia menambahkan, kunjungan tersebut juga untuk melihat langsung kondisi gereja dan memberikan dukungan moral kepada jemaat setempat. Bahkan pihaknya akan  memberikan bantuan jika diperlukan.

"Kita melihat nanti, kalau memang kita bisa bantu, kita bantu berkontribusi dalam upaya pemulihan pasca kebakaran," katanya.

Dia pun berharap, kunjungan tersebut mampu memberikan semangat dan motivasi bagi para jemaat Gereja Maranatha untuk segera bangkit dan pulih dari bencana tersebut.

"Seperti diketahui kebakaran yang melanda Gereja Maranatha telah menjadi perhatian publik. Terutama mengingat peran yang penting bagi Jemaat Gereja tersebut," kata Rojikin.

Pihak gereja saat ini masih dalam proses pencatatan kerusakan dan menyusun rencana pemulihan. Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan.

Baca juga: KPU tetapkan Pilkada Palangka Raya diikuti dua pasangan calon

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Jemaat GKE Langkai, Pendeta Yopriandie mengungkapkan, bahwa usai peristiwa kebakaran ini terjadi, pihaknya telah melakukan rapat dan memutuskan bahwa ibadah dialihkan ke gedung Sangkuwung.

Dirinya berharap dengan adanya kunjungan dari pemerintah serta para tokoh, dapat mempercepat pembangunan kembali gereja yang menjadi ikon di pusat Kota Palangka Raya.

"Tentu kami ingin gereja Maranatha ini bisa kembali dibangun dan jemaat kami bisa kembali beribadah di gereja ini dengan nyaman dan aman," kata Yopriandie.

Baca juga: Fairid-Zaini siap wujudkan Palangka Raya keren

Baca juga: Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru

Baca juga: KPU Kalteng tetapkan empat paslon jadi peserta Pilkada 2024