Jemaat gereja di Palangka Raya diajak dukung pilkada damai

id Polresta Palangka Raya,Pilkada Damai,Minggu Kasih ,Gereja,Bawaslu ,KPU

Jemaat gereja di Palangka Raya diajak dukung pilkada damai

Kabaglog Polresta Palangka Raya Kompol Mangatur Tampubolon (kiri) bersama anggotanya melaksanakan program 'Minggu Kasih' yakni Pilkada Damai di salah satu gereja yang ada di kota setempat, Minggu (29/9/2024). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengajak seluruh jemaat gereja melalui program 'Minggu Kasih' mendukung pilkada damai 2024 yang saat ini sudah berlangsung dengan dimulainya kampanye di sejumlah tempat.

Seperti yang dilakukan Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Polresta Palangka Raya Kompol Mangatur Tampubolon bersama anggotanya pada hari Minggu, melaksanakan kegiatan 'Minggu Kasih' di Gereja GKE Galilea di Jalan Damang Batu.

Melalui kegiatan tersebut, tim Polresta Palangka Raya, berupaya membangun komunikasi dengan para jemaat, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjalin kemitraan dengan masyarakat.

"Mereka menyambut baik kedatangan kami, bahkan mereka juga siap melaporkan apabila ada oknum yang ingin membuat kacau situasi kamtibmas di daerah kita," kata Tampubolon.

Dia menuturkan, selain melakukan program 'Minggu Kasih' dirinya bersama para personel juga gencar melaksanakan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan tindak kejahatan. Dirinya juga selalu mengingatkan warga jangan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang memiliki kepentingan pribadi.

"Para jemaat jangan mudah terprovokasi di saat pilkada seperti ini. Jangan sampai iklim kamtibmas yang sudah dibangun dengan baik dirusak hanya adanya perbedaan di pilkada," ungkapnya.

Baca juga: KPU tetapkan Pilkada Palangka Raya diikuti dua pasangan calon

Polresta Palangka Raya juga sudah menyiapkan ratusan personel beserta sarana prasarana pengamanan pilkada.

Menurut Tampubolon, hingga kini wilayah hukum Polresta Palangka Raya, masih aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol. Namun demikian, tim Polresta Palang Raya, gencar melakukan patroli di jam-jam rawan.

Tidak hanya itu, kantor penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya juga dijaga ketat oleh personel Polresta setempat.

Baca juga: Fairid-Zaini siap wujudkan Palangka Raya keren

Baca juga: Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru

Baca juga: Difasilitasi KPU, Tim Pemenangan paslon Pilkada Palangka Raya bisa tambah pemasangan APK