Jaya-Efrensia siap wujudkan Lanjut Maju Bersama

id Jaya-Efrensia siap wujudkan Lanjut Maju Bersama, kalteng, gumas, Gunung Mas, pilkada gumas

Jaya-Efrensia siap wujudkan Lanjut Maju Bersama

Tangkapan layar - Paslon nomor urut 2 Bupati dan Wakil Bupati Gumas Jaya S Monong (kiri) dan Efrensia LP Umbing saat debat publik di Kuala Kurun, Sabtu malam (26/10/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Calon Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah nomor urut 1 Jaya S Monong mengatakan jika Tuhan menghendaki dirinya dan calon wakil bupati Efrensia LP Umbing terpilih di Pilkada 2024, maka pasangan ini siap mewujudkan visi yang telah disusun.

Visi yang dimaksud yakni Mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang maju, berkelanjutan, berdaya saing, sejahtera dan mandiri, dengan akronim Lanjut Maju Bersama, ucapnya saat debat publik pasangan calon di Kuala Kurun, Sabtu malam.

“Maka dalam kesempatan yang berharga ini, izinkan kami dengan segala kerendahan hati, kami memohon doa restu dan dukungan dari semua masyarakat Gumas, memberi kami kepercayaan melanjutkan pembangunan di kabupaten ini,” sambungnya.

Untuk diketahui, Jaya-Efrensia merupakan Bupati dan Wakil Bupati Gumas 2019-2024. Pasangan ini kembali maju di Pilkada Gumas 2024, bersaing dengan pasangan nomor urut 2 Kusnadi B Halijam-Daldin.

Jaya-Efrensia menyusun empat misi yakni misi pertama adalah peningkatan pembangunan infrastruktur wilayah yang terintegrasi dan berkelanjutan, misi kedua peningkatan kualitas pembangunan sumber daya manusia yang unggul, berbudaya dan berdaya saing.

Baca juga: Legislator berharap mahasiswa implementasikan ilmu saat KKN di Gumas

Misi ketiga peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif atau merata, dan misi keempat peningkatan reformasi birokrasi.

“Kesimpulannya yaitu yang belum dilakukan kita akan maksimalkan, kita akan lanjutkan pembangunannya ke depan, jika Tuhan menghendaki Jaya-Efrensia untuk memimpin Gumas periode 2025-2030,” kata Jaya.

Untuk diketahui, Pilkada Gumas 2024 diikuti oleh dua paslon yakni nomor urut 1 Jaya-Efrensia dan nomor urut 2 Kusnadi-Daldin.

Paslon Jaya-Efrensia diusung oleh tujuh partai politik yakni NasDem, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Perindo. Sedangkan paslon Kusnadi-Daldin diusung oleh PDI Perjuangan.

KPU Gumas juga telah menetapkan 89.540 pemilih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Serentak 2024. Adapun rinciannya 47.006 pemilih laki-laki dan 42.534 pemilih perempuan.

Baca juga: Ikuti HSP Kalteng, pemuda Gumas diharap semakin memahami pentingnya persatuan

Baca juga: Sejumlah bangunan di Gumas terbakar, kerugian diperkirakan capai miliaran rupiah

Baca juga: BKB diminta optimalkan alat permainan edukatif