153 Pasien Rumah Sakit Dilayani TPS Keliling

id Pasien RSUD Dilayani TPS Keliling, 153 Pasien Rumah Sakit Dilayani TPS Keliling, TPS Keliling

153 Pasien Rumah Sakit Dilayani TPS Keliling

KPU Kota dan provinsi telah menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) keliling untuk melayani 153 pasien RSUD dr Doris Sylvanus. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Ada 153 pasien yang menginap dan berhak memberikan hak pilih suaranya pada Pemilu Presiden 2014.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya dan provinsi telah menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) keliling untuk melayani 153 pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus di Palangka Raya.

Anggota KPU Palangka Raya, Wawan Wiraatmaja di Palangka Raya, Rabu, mengatakan bahwa untuk Pemilu Presiden 2014 ini jangan sampai pasien RSUD terbesar di Kalteng itu tidak menggunakan hak pilih suaranya.

"Melihat pengalaman waktu Pemilu Kepala Daerah 2013 dan Pemilu Legislatif 2014, masih ada pasien yang tidak menggunakan hak suaranya. Dikarenakan keterbatasan personel yang kurang memadai," katanya.

Oleh sebab itulah, untuk Pemilu Presiden kali ini, pihak Rumah Sakit dan KPU setempat sesuai dengan data yang ada, hanya mampu melayani 153 pasien saja.

Wawan juga menambahkan, bahwa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS terdekat hanya membawa peralatan seadanya dan mendatangi pasien langsung, agar mereka bisa menyalurkan hak suaranya dengan benar.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, dr ADM Rian Tangkudung, M.Kes mengatakan bahwa pihaknya sudah mendata nama-nama pasien yang mana nantinya bisa dilayani oleh petugas TPS keliling.

"Ada 153 pasien yang menginap dan berhak memberikan hak pilih suaranya pada Pemilu Presiden 2014. Namun ada beberapa pasien yang kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk bisa mencoblos," ujarnya.

Dalam persiapan Pemilu Presiden kali ini, khususnya di RSUD tersebut, sebelumnya pihak RSUD dr Doris Sylvanus sudah melakukan koordinasi kepada KPU kota dan provinsi terkait tentang teknis pelaksanaan TPS keliling.

Ia menambahkan, TPS keliling yang dikirim ke RSUD adalah TPS 21, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Berdasarkan pantauan, sejumlah TPS mulai sepi sesudah pukul 12.00 Wib, meski sejumlah warga berencana akan kembali ke TPS untuk menyaksikan penghitungan suara.

"Kami tidak ingin melewatkan momen terpenting itu, yaitu penghitungan suara, sehingga membuat penasaran dengan hasilnya," kata salah seorang pemilih, Wilna.




(T.KR-RON/B/F003/F003)