Diskominfo Sukamara apresiasi ANTARA Kalteng hibahkan seperangkat CPU

id Diskominfo Persandian Sukamara, Diskominfo Persandian Kabupaten Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalteng, Kalimantan Tengah, Sukamara, Abdul Karim

Diskominfo Sukamara apresiasi ANTARA Kalteng hibahkan seperangkat CPU

Kepala Diskominfo Persandian Kabupaten Sukamara Abdul Karim (kanan) saat menerima CPU dari Kepala LKBN Antara Biro Kalteng Rachmat Hidayat di kantor Biro LKBN Antara Kalteng di Palangka Raya, Rabu (9/6/2021). ANTARA/Jaya Wirawana Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sukamara, Kalimantan Tengah, Abdul Karim mengapresiasi dukungan dan bantuan yang telah diberikan LKBN Antara Biro Kalteng selama ini, termasuk berkenan menghibahkan seperangkat Central Processing Unit (CPU).

Bantuan CPU ini tentunya berdampak positif terhadap pengoptimalan kinerja Diskominfo-Persandian Sukamara dalam mempublikasikan kinerja pemerintah kabupaten, kata Abdul Karim saat berkunjung ke Kantor LKBN Antara Biro Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

"Kami juga melihat Antara yang jangkauannya secara nasional, terus mendukung dan membantu mempublikasikan kinerja serta program-program pemerintah kabupaten,  termasuk berbagai potensi di Sukamara," tambahnya.

Menurut dia, era sekarang ini kebutuhan akan informasi, terutama yang benar dan sesuai kondisi di lapangan, sangat penting untuk diperhatikan dan dipenuhi. Sebab, opini masyarakat termasuk stabilitas suatu daerah terkadang dipengaruhi bahkan dibentuk oleh informasi.

Untuk itulah, kata Abdul Karim, keberadaan Diskominfo yang ditugaskan menginformasikan berbagai kegiatan pemerintah, termasuk meluruskan berbagai informasi keliru di lapangan, memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, khususnya media.

"Kami terbantu dengan adanya pemberitaan-pemberitaan dari sejumlah media, termasuk Antara. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan selama ini," tukasnya.
Kepala Diskominfo Persandian Kabupaten Sukamara Abdul Karim foto bersama dengan Kepala LKBN Antara Biro Kalteng Rachmat Hidayat di kantor Biro LKBN Antara Kalteng di Palangka Raya, Rabu (9/6/2021). ANTARA/Ronny NT

Kepala Biro LKBN Antara Kalteng Rachmat Hidayat juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Diskominfo Kabupaten Sukamara, karena telah berkenan menjalin kerjasama sekaligus membantu pihaknya memberikan berbagai informasi terkait kinerja serta program-program pemkab yang sedang dan akan dilaksanakan.

Dia mengatakan dihibahkannya seperangkat CPU itu sebagai ungkapan terimakasih sekaligus dukungan terhadap Diskominfo Sukamara dalam memberikan informasi. Harapannya, CPU itu dapat bermanfaat bagi kinerja Diskominfo Sukamara, khususnya dalam mengoptimalkan editing video.

"CPU yang kami hibahkan itu spesifikasinya relatif cukup baik untuk editing video. Kita tahu sekarang ini kan publikasi melalui visual sangat digemari masyarakat," kata pria yang akrab disapa Dayat ini.

Dia pun menegaskan segenap jajaran LKBN Antara, khususnya Biro Kalteng, berkomitmen akan terus berupaya membantu pemerintah daerah di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

"Wartawan ANTARA telah ada hampir di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. Kami akan memberitakan sesuai fakta dan tentunya demi kebaikan sekaligus kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini," demikian Dayat.

Baca juga: Pemberian vaksin bagi masyarakat di Sukamara mampu melebihi target

Baca juga: Program BSPS bantu entaskan rumah tak layak huni di Sukamara

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar