Polres Sukamara gencar sosialisasi Kamseltibcar Lantas

id Polres Sukamara,sosialisasi Kamseltibcar Lantas,prokes,varian Omicron,COVID19,Kalteng,Sukamara, Kamseltibcar Lantas

Polres Sukamara gencar sosialisasi Kamseltibcar Lantas

Anggota Sarlantas Polres Sukamara ketika membagikan masker kepada pengguna jalan dan mensosialisasikan Kamseltibcar Lantas serta penerapan prokes, Jumat (11/02/2022). ANTARA/HO-Satlantas Polres Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukamara, Kalimantan Tengah, terus memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mematuhi keamanan dan ketertiban berlalu lintas dalam berkendara.

“Selain imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), kami juga berupaya membantu pemerintah dengan mensosilasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes secara ketat, terutama dalam penggunaan masker," Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna melalui Kasatlantas Iptu Dwi Agus Yustiaman di Sukamara, Jumat.

Menurut Dwi Agus, dalam sosialisasi Kamseltibcar Lantas pihaknya bukan hanya melakukannya di bahu jalan saja, tetapi juga di pusat keramain yang sering dikunjungi oleh masyarakat, seperti di daerah pasar dan Pelabuhan Tangsi.

Baca juga: Satlantas Polres Sukamara ingatkan masyarakat disiplin prokes

“Mengapa kita lakukan di pusat keramaian yang ada didalam kota, supaya dapat lebih maksimal dalam mensosialisasikannya, seperti pelarangan penggunaan kanlpot racing atau brong, kelengkapan surat-menyurat kendaraan dan tidak melawan arus,” ucapnya.

Selain itu, imbauan penerapan prokes juga dilakukan kepada masyarakat, tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Jangan sampai lengah, karena saat ini sudah ada virus varian baru (Omicron) yang mulai menyebar di wilayah Kalteng.

“Jangan sampai kita lengah, karena kasus penyebaran COVID-19 masih belum berakhir. Penerapan prokes harus tetap dilakukan, dan yang utama adalah penggunaan masker saat berada diluar rumah,” harapnya.

Baca juga: Polres Sukamara gencar tertibkan knalpot brong

Selain memberikan sosialisi kepada masyarakat umum, pihaknya juga melakukan imbauan dan sosialisi ke sekolah-sekolah baik dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Sebab, kasus laka lantas yang terjadi pada tahun lalu lebih didominasi para pelajar.

“Kita juga berikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar yang ada di sekolah-sekolahan. Supaya, mereka dapat mengerti akan pentingnya tertib berlalu lintas, guna menghindari hal yang tidak diinginkan, serta tetap melakukan prokes meski dilingkungan sekolah,” demikian Dwi Agus Yustiaman.

Baca juga: Satlantas Polres Sukamara gandeng sekolah optimalkan pendidikan masyarakat

Baca juga: Kapolres Sukamara ajak insan pers pelihara kamtibmas