Legislator berharap Gunung Mas Bermazmur menjadi agenda rutin

id Dprd gunung mas, iceu purnamasari, gunung mas bermazmur, rohani kristiani, kuala kurun, gumas, gunung mas

Legislator berharap Gunung Mas Bermazmur menjadi agenda rutin

Legislator Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari (tengah) dan lainnya saat menghadiri kegiatan Gunung Mas Bermazmur di Kuala Kurun, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari menyambut baik pelaksanaan kegiatan rohani bagi umat Kristiani di wilayah setempat yang bertajuk Gunung Mas Bermazmur.

Mengingat besarnya manfaat dari Gunung Mas Bermazmur, diharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan dilaksanakan setiap tahun, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

"Gunung Mas Bermazmur merupakan bentuk ucapan syukur kepada Tuhan, atas berkat dan karuniaNya selama ini kepada kita. Termasuk berkat dan karuniaNya sehingga Gunung Mas sudah memasuki usia ke-21," sambungnya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat, dalam hal ini umat Kristiani, khususnya di bidang keagamaan.

Selain itu, sambung politisi Partai Golkar ini, kegiatan tersebut juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan umat Kristiani di kabupaten bermoto 'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau'.

"Saya mendukung dan berharap Gunung Mas Bermazmur rutin dilaksanakan. Bisa setahun sekali," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: Legislator Gumas pastikan penanganan Jembatan Sei Lewu 1 dilakukan pada 2023

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengajak masyarakat khususnya umat Kristiani di wilayah setempat untuk bersyukur dan berterima kasih, melalui kegiatan Gunung Mas Bermazmur.

Pelaksanaan Gunung Mas Bermazmur dibagi menjadi tiga zona, yakni zona I, zona II, dan zona II. Di zona I, mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun, di mana pelaksanaannya dipusatkan di Kuala Kurun.

Di zona II, mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu. Pelaksanaan akan dipusatkan di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Senin (26/6).

“Kemudian di zona III mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya. Pelaksanaan akan dipusatkan di Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing, Jumat (30/6),” demikian Jaya.

Baca juga: Usung inovasi Mahantis, Bappedalitbang Gunung Mas juara lomba inovasi kabupaten

Baca juga: Bupati ajak masyarakat menyampaikan rasa syukur melalui Gunung Mas Bermazmur

Baca juga: Kecamatan Kurun juara umum Festival Budaya Mihing Manasa 2023