Pemkab siap tampung lulusan Akademi Kebidanan Murung Raya

id Pemkab siap tampung lulusan Akademi Kebidanan Murung Raya, kalteng, murung Raya, kesehatan

Pemkab siap tampung lulusan Akademi Kebidanan Murung Raya

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon bersama pengurus Akademi Kebidanan Murung Raya saat pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Prodi D III angkatan I tahun ajaran 2024-2025 di Akademi Kebidanan Murung Raya di Puruk Cahu, Rabu (2/10/2024). ANTARA/Diskominfo SP Murung Raya. ​​​​​​​

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung penuh keberadaan akademi kebidanan dan akan membantu lulusannya memasuki dunia kerja.

“Tentunya saya ucapkan selamat memasuki dunia kampus, dan jadikanlah angkatan pertama ini sebagai catatan sejarah yang menjadi barometer terhadap kualitas dan mutu dari Akademi Kebidanan Murung Raya,” kata Hermon di Puruk Cahu, Rabu.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Prodi D III angkatan I tahun ajaran 2024-2025 di Akademi Kebidanan Murung Raya di Puruk Cahu. Kegiatan ini diikut 26 orang mahasiswa angkatan pertama.

Ditegaskan Hermon, untuk lulusan Akademi Kebidanan Murung Raya ini pihak pemerintah daerah akan bantu dan siap menampung para lulusannya untuk bisa bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya minta belajar yang giat agar bisa lulus dan langsung mengabdi serta melayani warga kita dengan ilmu yang didapat dari akademi kita ini,” tambah Hermon.

Baca juga: Pemkab Murung Raya berikan pelatihan pengolahan makanan dan herbal

Sebelumnya Ketua pelaksana kegiatan PKKMB Angkatan I, Meidayana Refisiliyani menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Filia Gracia yang telah menaungi kampus Akademi Kebidanan Murung Raya dalam proses pembentukan, perizinan, serta pendanaan.

“Kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada akademi kebidanan Murung Raya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga, termasuk juga kepada yang terlibat dalam membantu proses perizinan kampus Akademi Kebidanan Murung Raya ini,” tuturnya.

Untuk kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024-2025, Meidayana mengatakan dilakukan sebanyak tiga gelombang, yaitu gelombang pertama pada 3 Agustus 2024 – 12 Agustus 2024, gelombang kedua 26 Agustus 2024 dan gelombang ketiga pada 1 September 2024.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Murung Raya Ferdinand Wijaya dan Direktur Kebidanan Murung Raya yaitu Pendeta Hendri serta Ketua Pembina yayasan Filia Gracia Murung Raya Hendri M.Yoseph,

Sementara itu dalam kegiatan tersebut hadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Lampung, Direktur Kebidanan Murung Raya Pendeta Hendri, Ketua Pembina yayasan Filia Gracia Murung Raya Hendri M.Yoseph serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Mura sediakan lahan 10.000 hektare untuk pertanian padi Gogo

Baca juga: Legislator Murung Raya bantu warga penderita tumor dapatkan pelayanan medis

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya ingatkan paslon selama kampanye harus adu ide dan gagasan