Halikinnor perjuangkan sektor rotan kembali bangkit

id Halikinnor upayakan sektor rotan kembali bangkit, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor, Halikinnor-Irawati, pilkada kotim, pilkada,p

Halikinnor perjuangkan sektor rotan kembali bangkit

Calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berbincang akrab dengan pekerja rotan di Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi, Rabu (9/10/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyatakan akan terus berupaya memperjuangkan agar sektor rotan bisa kembali bangkit sehingga berdampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

"Nanti kita coba jajaki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar. Di luar negeri harga rotan kita ini mahal. Makanya kalau kita bisa menggandeng perusahaan besar, mudah-mudahan bisa berdampak baik terhadap sektor rotan," kata Halikinnor di Sampit, Rabu.

Saat ini Halikinnor sedang cuti dari jabatannya sebagai bupati. Hal ini karena dia sedang berkampanye terkait pencalonannya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) dan kembali berpasangan dengan Irawati sebagai calon wakil bupati. Sama seperti Halikinnor, Irawati pun saat ini sedang cuti.

Belum lama ini Halikinnor bersilaturahim ke Kecamatan Kota Besi. Dia disambut hangat penuh kekeluargaan oleh masyarakat karena Halikinnor lama bertugas di kecamatan ini, bahkan mengawali karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menjadi staf di kantor Kecamatan Kota Besi. 

Dia juga berkunjung ke rumah beberapa tokoh masyarakat setempat. Tidak terkecuali, dia mendatangi warga yang sedang bekerja membersihkan rotan di salah satu tempat usaha rotan miliki pengusaha di wilayah itu.

Baca juga: Halikinnor berkomitmen tingkatkan bantuan untuk organisasi keagamaan

Berbagai aspirasi disampaikan pekerja rotan saat berbincang dengan Halikinnor. Mereka berharap petahana bupati tersebut memperjuangkan agar sektor rotan kembali bangkit agar kesejahteraan petani dan pekerja rotan meningkat.

Para pekerja rotan juga mendukung Halikinnor melanjutkan program-program sosial seperti bantuan sembako, bedah rumah dan lainnya. Program-program tersebut dirasakan langsung dan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat tidak mampu.

Secara khusus mereka mendoakan agar pasangan Halikinnor-Irawati kembali terpilih. Harapannya, pasangan Halikinnor-Irawati bisa melanjutkan program pembangunan dan meningkatkannya demi kesejahteraan masyarakat. 

Menanggapi itu, Halikinnor menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Dia berjanji akan menjawab kepercayaan itu dengan bekerja lebih keras lagi dengan mengangkat kesejahteraan masyarakat. 

"Saat ini utang daerah kita sudah lunas, dan perekonomian terus membaik. Jadi kami yakin periode berikutnya pembangunan bisa lebih kita tingkatkan dengan memprioritaskan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Semangat tinggi Relawan Muda HARATI bikin Halikinnor terharu

Baca juga: Relawan Pro HNR kompak arahkan dukungan ke Halikinnor-Irawati

Baca juga: Serap aspirasi pedagang Pasar Keramat, ini janji Halikinnor