Kapolres Kobar serahkan bantuan kepada korban banjir

id Kapolres Kobar serahkan bantuan kepada korban banjir, kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Kapolres Kobar serahkan bantuan kepada korban banjir

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Raja. Kamis (15/9/2022) ANTATA/M Husein Asyari

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kapolres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah AKBP Bayu Wicaksono menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

Kapolres beserta pejabat utama Polres Kobar langsung mengunjungi lokasi banjir yang terjadi di di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Raja sekaligus memberikan bantuan terhadap para korban. 

"Kami ingin melihat langsung sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak dari bencana banjir ini," ujar Bayu, Kamis. 

Bayu mengingatkan agar warga yang terdampak banjir selalu menjaga keselamatan dan kesehatan khususnya kepada anak-anak untuk menghindari hal yang tentu tidak diinginkan. 

"Kondisi seperti ini sangat rawan, seperti adanya hewan-hewan yang membahayakan, selain itu kondisi air yang kurang bersih, bisa berdampak pada mudahnya penyakit menyerang," ujarnya. 

Baca juga: Pemkab Kobar rilis logo resmi Hari Jadi ke-63

Tidak lupa dia memperingatkan tentang bahayanya aliran listrik yang bisa mengancam keselamatan. Saat banjir sangat rawan terjadi terjadi korsleting listrik yang bisa berakibat membahayakan orang sekitar. 

"Kalau ada kabel-kabel listrik dan alat elektronik yang tidak digunakan, dicabut saja," ujarnya. 

Kesempatan itu juga, Bayu menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk selalu siaga. Anggota Polsek diperintahkan agar selalu siap dan turun langsung apabila ada warga yang terkena musibah seperti banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kobar. 

"Untuk bantuan lainnya, sudah kita instruksikan ke Mapolsek-Mapolsek untuk membagikan bantuan juga," ucap Kapolres.

Diketahui beberapa wilayah di Kabupaten Kobar terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Arut, seperti di daerah Arut Selatan, Arut Utara, Kotawaringin Lama, dan sebagian di Kecamatan Kumai. 

Baca juga: Majukan sektor pariwisata, Pemkab Kobar gelar pelatihan pemandu wisata

Baca juga: Pemkab Kobar siapkan Desa Rangda sebagai kawasan transmigrasi

Baca juga: BPBD Kobar gelar pelatihan pengkajian kebutuhan pasca bencana


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022