Ketua DPRD: Sejahterakan guru di Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,HAri Guru Nasional ,Palangka Raya

Ketua DPRD: Sejahterakan guru di Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto di momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Sabtu 25 November 2023 meminta kesejahteraan para guru di daerah itu terus ditingkatkan.

"Pemkot Palangka Raya harus memperhatikan terkait kesejahteraan tenaga pendidik, karena tanpa tenaga pendidik SDM di daerah setempat tidak akan seperti sekarang ini," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu juga mengingatkan kepada pemkot setempat untuk memberikan fasilitas kepada tenaga pendidik yang selama ini tugas di jauh dari perkotaan.

Dengan memberikan perhatian lebih para tenaga pendidik tersebut, tentunya mereka akan merasa senang dan semangat dalam menjalankan tugasnya sehari-hari meskipun letak sekolah yang mereka tuju cukup jauh dari kediamannya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya: Stok beras aman hingga Natal dan Tahun Baru 2024

"Jangan sampai mereka tidak diperhatikan, karena perkembangan SDM di daerah kita ini tentunya ada di tangan mereka. Karena dengan SDM yang unggul maka daerah akan menjadi maju," ucapnya.

Sigit juga mengungkapkan, selama ini perhatian pemkot setempat sudah sangat baik. Bahkan guru-guru yang berada di daerah terpencil juga ada yang diberikan fasilitas perahu untuk menuju ke sekolah.

"Ya seperti di kawasan Kecamatan Rakumpit para guru yang dinas di daerah setempat diberikan perahu untuk fasilitas sehari-hari menuju sekolah dan bahan bakarnya juga dianggarkan pemerintah setempat," demikian Sigit K Yunianto.

Baca juga: Diskominfo Palangka Raya optimalkan layanan SP4N-LAPOR

Baca juga: Palangka Raya jadi rujukan Pemkot Malang atasi stunting

Baca juga: UMPR: Akreditasi institusi indikator kualitas lulusan perguruan tinggi