Kanwil Kemenkumham Kalteng berikan penguatan pada Bapas-Lapas Muara Teweh

id kadivpas,kemenkumham kalteng,lapas,bapas muara teweh

Kanwil Kemenkumham Kalteng berikan penguatan pada Bapas-Lapas Muara Teweh

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) memberikan penguatan kepada Bapas dan Lapas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (barut) dalam Giat Kunjungan Kerja Muara Teweh pada Selasa, 11 Juni 2024. (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) memberikan penguatan kepada Bapas dan Lapas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (barut) dalam Giat Kunjungan Kerja Muara Teweh pada Selasa, 11 Juni 2024.

Kadivpas Tri Saptono sambudi mengatakan, penguatan dilaksanakan untuk para petugas pemasyarakatan agar optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Dalam kegiatan ini, Kadivpas menekankan kepada Kepala Bapas dan Kepala Lapas serta para jajarannya untuk berupaya memberikan layanan yang terbaik. Layanan terbaik menjadi kunci untuk meminimalisir resiko keributan, kericuhan dan aduan layanan.

"Ketatkan pengawasan, pembimbingan dan pembinaan, jangan sampai lengah karena akan menimbulkan masalah sehingga nantinya merugikan diri sendiri dan instansi" tegas Tri Saptono.

Kadivpas juga mengingatkan untuk selalu melaksanakan standar Operasional dan Prosedur (SOP), pedomani persyaratan yang ada dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Harapan Kadivpas kepada Bapas Muara Teweh dan Lapas Muara Teweh, para pegawai dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, dan selalu berpedoman pada SOP yang ada.

Dia juga mengingatkan untuk mengingat tiga kunci pemasyarakatan maju, yakni pencegahan dini, berantas narkoba, perkuat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya dan back to basic. Beliau berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara Bapas dengan Lapas Muara Teweh dapat terus dipertahankan.

Kunjungan Kerja itu dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Tri Saptono Sambudji bersama sejumlah jajarannya.

Dalam giat kali ini, Kadivpas tidak melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan para pejabat struktural, Jabatan Gungsional Tertentu (JFT), dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) JFU Bapas Kelas II Muara Teweh. Bertempat di Aula Lapas Muara Teweh, Kepala Bapas Muara Teweh, Asmuri beserta pejabat struktural dan jajaran hadir dalam giat penguatan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan.