Bandara Tjilik Riwut pastikan kesiapsiagaan personel tangani kebakaran

id Bandara tjilik riwut, bandar udara, kebakaran, balakar, bpk, damkar, pemadam kebakaran, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

Bandara Tjilik Riwut pastikan kesiapsiagaan personel tangani kebakaran

Sosialisasi bahaya kebakaran dan teknik pencegahan yang digelar Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin, (18/9/2023). (ANTARA/HO-Bandara Tjilik Riwut)

Palangka Raya (ANTARA) - Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memastikan kesiapsiagaan para personel dalam mencegah maupun menangani kejadian kebakaran.

"Kami berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan pihak terkait lainnya, melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran sekaligus teknik pencegahannya," kata kata Executive General Manager (EGM) Bandara Tjilik Riwut, Ardha Wulanigara di Palangka Raya, Senin.

Menurutnya kebakaran merupakan salah satu kejadian yang wajib dicegah dan diantisipasi, terlebih di musim kemarau seperti ini. Untuk itu, agar pencegahan maupun penanganan bisa dilakukan secara optimal, maka pihaknya menggelar sosialisasi tersebut.

"Kami ingin benar-benar memastikan, khususnya para personel yang bertugas di lingkungan bandara dalam kondisi siap siaga dalam menangani berbagai kondisi," tegasnya.

Baca juga: CAEXPO 2023 ajang promosi produk unggul daerah

Baca juga: W.A Gara Festival berlangsung semarak, peringati Harhubnas 2023


Ardha mengatakan, kesiapsiagaan dari para personel ini sebagai bentuk komitmen dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui kegiatan ini pihaknya bersama Pemadam Kebakaran pemerintah daerah setempat maupun Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) terus memperkuat sinergi dan kolaborasi.

"Dalam sosialisasi ini, para personel damkar, BPK, maupun dari Tim Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) mendapat peningkatan ataupun penyegaran pengetahuan tentang bahaya kebakaran, sekaligus praktik langsung teknik-teknik pencegahannya," ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kemampuan para petugas dalam memadamkan kebakaran yang rutin digelar tersebut, diikuti sekitar 50 orang yang berasal dari lingkungan bandara, damkar pemkot, hingga para balakar. 

Baca juga: Dishanpang Kalteng raih penghargaan dalam SPHP Award 2023

Baca juga: Disperpusip Kalteng kirim peserta magang implementasi Srikandi ke ANRI

Baca juga: Bapenda Kalteng: Ragam inovasi permudah pelayanan Samsat kepada masyarakat

Baca juga: OPD Pemprov Kalteng terus giatkan pendampingan posyandu cegah stunting